Selamat Datang di
Astra Motor Honda

Anggota Gratis
Astra Motor Honda
Astra Motor Honda
Indonesia
Info Perusahaan
Kontak Perusahaan
Nama:Tn. Ali Mutaqien [Pemasaran]
E-mail:Kirim Pesan
Situs Web:
Pesan Instan:
Nomor Ponsel:Nomor ponsel Tn. Ali Mutaqien di bandung
Nomor Telpon:Nomor telpon Tn. Ali Mutaqien di bandung
Nomor Faks:Nomor faks Tn. Ali Mutaqien di bandung
Alamat:jalan jendral sudirman 566-568
bandung, Jawa Barat
Indonesia
Rata-rata Tinjauan PemakaiTidak ada ulasan untuk perusahaan ini - Menulis tinjauan
Tanggal Bergabung:27 Jul. 2012
Terakhir Diperbarui:09 Jun. 2013
Sifat Dasar Usaha:Dagang dari kategori Otomotif

Ingin menghubungi perusahaan ini?
Kirim Pesan  
Permintaan Anda akan disimpan di "Surat Bisnis".

Masukan ke Perusahaan Rekanan
Kenalkan ke teman Anda

Penjelasan Ringkas

Sejarah Astra Motor sebagai Dealer Sepeda Motor Honda
Astra Motor ( PT Astra International Tbk. - Honda Sales Operation) , merupakan salah satu Corporate Operation PT Astra International Tbk. yang bergerak di bidang distribusi dan penjualan retail kendaraan roda dua merk Honda.

Sejak tahun 1990 hingga 2012, peran Honda Sales Operation sebagai Dealer Resmi Sepeda Motor Honda terbesar di Indonesia telah menyebar di 20 Provinsi dengan jumlah Dealer Resmi sebanyak 130 Dealer, jumlah pos penjualan sebanyak 102 outlet dan memiliki lebih dari 3.550 Karyawan dengan penjualan perbulan mencapai 30.000 Unit.Dealer Resmi yang pertama adalah Dealer Resmi Kudus di Semarang yang dibuka pada tahun 1990 yang beralamatkan di Jl. A. Yani Ruko Panjunan Blok A 5-7, Kudus. Sedangkan Dealer Resmi yang ke-130 yang baru saja kami buka adalah Dealer Resmi Tegal 2 di Semarang yang beralamatkan di Jl. Garuda RT. 06 RW. 03 ( Perum Bumi Bongkok Asri) Kel. Bongkok Kec. Kramat Kab. Tegal, 52181.

TAHUN 1970

PT Astra International, Tbk - Honda berdiri pada tahun 1970 dengan nama Honda Division sebagai Main Distributor sepeda motor Honda di Indonesia.

TAHUN 1983

Pada tahun 1980-an, PT Astra International, Tbk - Honda membuka kantor perwakilan untuk wilayah Jawa Tengah yang dibuka pada bulan Juli 1983. Area Penjualan dari kantor wilayah Jawa Tengah ini meliputi Karasidenan Semarang, Solo, Pati dan Pekalongan.

TAHUN 1984

Selanjutnya pada bulan Maret 1984, PT Astra International, Tbk - Honda kembali membuka kantor perwakilan untuk wilayah Bali dengan area penjualan meliputi Propinsi Bali.

Pada tahun yang sama PT Astra International, Tbk - Honda juga membuka kantor Cabang untuk wilayah Jakarta yang dibuka pada bulan Mei 1984 dengan area penjualan untuk Propinsi DKI Jaya dan Tangerang

TAHUN 1986

PT Astra International, Tbk - Honda membuka kantor perwakilan untuk wilayah Sumatera Selatan pada April 1986 dimana area penjualannya meliputi Propinsi Sumatera Selatan

TAHUN 1991

PT Astra International, Tbk - Honda membuka kantor perwakilan untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Ambon pada Agustus 1991 dimana area penjualannya meliputi Propinsi Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Ambon

TAHUN 1992

PT Astra International, Tbk - Honda membuka kantor perwakilan untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta pada Oktober 1992 dimana area penjualannya meliputi Propinsi DIY dan Jawa Tengah ( khusus Karesidenan Banyumas dan Kedu)

TAHUN 1996

PT Astra International, Tbk - Honda membuka Kantor Cabang Penjualan ( Dealer Resmi) di wilayah Kudus

TAHUN 2000

Sejalan dengan berubahnya status kepemilikan PT Federal Motor hingga berganti nama menjadi PT Astra Honda Motor, maka fungsi PT Astra International Tbk - Honda Sales Operation ( HSO) berubah menjadi Main Dealer dari semula Main Distributor. HSO mulai melakukan persiapan untuk memperbesar retail sales. Perubahan inilah yang menjadi cikal bakal HSO yang mulai melakukan perubahan pada brand-name HSO menjadi Astra Motor.

PT Astra International, Tbk - Honda membuka kantor perwakilan untuk wilayah Kalimantan Barat pada November 2000 dimana area penjualannya meliputi Propinsi Kalimantan Barat

TAHUN 2001

Seiring pembesaran bisnis Retail Sales, beberapa Kantor Cabang Penjualan ( Dealer Resmi) barupun dibuka diantaranya Dealer Resmi Jepara, Malioboro ( Yogyakarta) , Teuku Umar ( Denpasar) , Sentral ( Makassar) , Kendari ( Sulawesi Tenggara) dan Veteran ( Palembang) .

TAHUN 2002

Pada tahun ini, Astra Motor kembali melakukan ekspansi dengan membuka beberapa Dealer baru di Klaten, Pekalongan, Tegal, Solo, Bangkong ( Semarang) , Sragen, Blora, Karang Anyar ( Solo) , Kaliurang ( Yogyakarta) , Purbalingga, Cilacap, Purwokerto, Gianyar ( Bali) , Singaraja ( Bali) , dan Gowa ( Makassar) .

TAHUN 2003

PT Astra International, Tbk - Honda membuka kantor perwakilan untuk wilayah Papua pada April 2003 dimana area penjualannya meliputi Seluruh Propinsi di Papua

Di tahun 2003 ini pula Astra Motor mulai membuka Cabang di luar area ke Main Dealer-an Astra Motor, yaitu Dealer Bandung.

TAHUN 2004

Astra Motor melakukan ekspansi kelmabli dengan membuka beberapa Dealer Resmi di Slawi, Jawa Tengah, Sesetan ( Bali) , Mataram ( NTB) , Bengkulu, Sentani ( Papua) , Sorong ( Papua) .

Pada tahun ini pula 3 Kantor Cabang baru tambahan dibuka diluar area ke Main Dealer-an Astra Motor yaitu Dealer Jambi, Pekanbaru dan Cilegon.

TAHUN 2005

Untuk lebih fokus dalam pengembangan penjualan, maka 2 kantor yang semula se-level Kantor Cabang Penjualan ditingkatkan menjadi Kantor Wilayah yaitu Nusa Tenggara Barat dan Bengkulu.

PT Astra International, Tbk - Honda membuka kantor perwakilan untuk wilayah Nusa Tenggara Barat pada Januari 2005 dimana area penjualannya meliputi Propinsi Nusa Tenggara Barat

PT Astra International, Tbk - Honda membuka kantor perwakilan untuk wilayah Bengkulu pada 2005 dimana area penjualannya meliputi Propinsi Bengkulu

Dealer Resmi Lampung di buka pada tahun ini untuk melakukan ekspansi penjualan di wilayah Lampung di luar area penjualan Main Dealer Astra Motor.

Pembukaan Dealer Resmi baru di beberapa wilayah Main Dealer juga di lakukan di antaranya Ungaran, Ngalian ( Semarang) , Salatiga, Nusa Dua ( Bali) , Seririt ( Bali) , Tabanan ( Bali) , Karang Asem ( Bali) , Bima ( NTB) , Praya ( NTB) , Masbagik ( NTB) , Ampenan ( Mataram) , KM9 ( Palembang) , Prabumulih, Baturaja ( Sumatera Selatan) , Tanah Hitam ( Papua) dan Manokwari ( Papua) .

TAHUN 2006

Pada tahun ini kembali didirikan beberapa Dealer Resmi baru diantaranya Kaliwungu ( Semarang) , Mranggen ( Semarang) , Negara ( Bali) , Singkawang ( Kalbar) dan Sungai Lilin ( Sumatera Selatan) .

TAHUN 2007

PT Astra International, Tbk - Honda membuka kantor perwakilan untuk wilayah Balikpapan pada April 2007 dimana area penjualannya meliputi Kodya & Kab. Balikpapan, Paser dan Paser Penajam Utara

TAHUN 2009

Ekspansi kembali di lakukan dengan mendirikan beberapa Dealer baru di antaranya Unaaha, Maros, Takalar, Kolaka, Konsel, Bulukumba, Purworejo, Kebumen, Wonosobo, Grogot, Sumbawa dan Timika.

TAHUN 2010

Dengan semakin ketatnya persaingan penjualan sepeda motor di tanah air, Astra Motor mebuka kembali beberapa Dealer Resminya di wilayah Manna, Curup, Sudirman, Bone, Mamuju, Penajam, Kilo, Argamakmur, Ambon, Magelang II, Merauke, Sangsit, Gn. Sanghyang dan Palopo.

TAHUN 2011

Beberapa Dealer kembali didirikan untuk semakin meningkatkan bisnis perusahaan di antaranya Dealer Batu Bulan, Rembang, Tanjung, Tais, Polmas, Sinjai, Indralaya, Benua Kayong, Basuki Rahmat, Belitang, Daya, Simpang Priuk, Muara Enim, Sepinggan, Berebes, Wates, Majenang, Sintang, Ketahun dan Lahat.

TAHUN 2012

Di tahun ini Astra Motor mendirikan kembali beberapa Dealer Resmi di antaranya Pati 2, Pekalongan 2, Pemalang 2, Tegal 2 di wilayah Jawa Tengah, Simpang Pait di wilayah Balikpapan di area penjualan Main Dealer Astra Motor dan Lampung 2 di luar area penjualan Main Dealer Astra Motor.

Visi Astra Motor
To be the top Motorcycle Retailer of choice by Exceeding People' s Expectation

Misi Astra Motor
We make people Happy and Enjoy Unlimited Opportunities


  • Saya kenal dengan perusahaan ini dan ingin memberikan tinjauan.


Membuat situs langsung jadi?
Silahkan Klik disini!